Bupati Buru Selatan, Hj Safitri Malik Soulisa secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum KONI daerah Bursel untuk periode 2023-2027 menggantikan Plh Ketua Koni Bursel yang lama A.M Laitupa.

Safitri terpilih dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorkab) III Koni Kabupaten Buru Selatan yang berakhir Senin 6/10/2023.

Pemilihan berlangsung di aula kantor bupati setempat Senin, (6/11/2023). Bupati Perempuan Pertama di Maluku ini mengantongi suara bulat dari berbagai cabang olah raga (cabor) sebagai pemilik suara sah dalam Musorkab yang dibuka Sekretaris KONI Provinsi Maluku Roy J Mongie

Selaku Ketua terpilih Safitri dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen olahraga di Buru Selatan yang memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Ketua Koni Bursel yang baru.

Bagi Safitri pekerjaan membentuk atlet berprestasi bukan secara instan, melainkan harus melalui sebuah proses yang matang.

Untuk memajukan KONI Buru Selatan kedepan kata dia, butuh perencanaan, pengorganisasian, kerjasama dan pengawasan yang baik dari seluruh cabang olah di daerah.

Baginya, koreksi dan evaluasi sangat penting dalam memantapkan program dan progres kerja organisasi ke depan.

KONI adalah satu-satunya organisasi yang berwenang dan bertanggung jawab mengelola, membina, mengembangkan, serta mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi setiap anggota di Buru Selatan.

Pembinaan dan pengembangan olahraga harus dilakukan dengan pembinaan dan pengembangan hubungan kerjasama dengan pemangku kepentingan yang saling menguntungkan secara sinergis, harmonis dan saling mendukung. Oleh karena itu, perkembangan sistem olahraga di Indonesia mendorong lahirnya sebuah organisasi yang disebut KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), sebuah organisasi olahraga yang terkenal di dunia yang didirikan berdasarkan cita-cita nasional.
KONI sendiri merupakan subsistem olahraga nasional

Diakhir sambutan Beliau ini meminta tim formatur bisa bergerak cepat untuk menyusun struktur kepengurusan, dan agenda pelantikan agar program kerja dalam memajukan dan mengembangkan organisasi dan dunia olah raga bisa terwujud lebih baik lagi

Similar Posts